Sabtu, 29 Desember 2012

Drama Korea Terbaik 2012



Halo semua,,,, annyeonghaseo,,,,,
ini adalah entri pertamaku,,, awalnya bingung apa yang mau aku post disini,, tapi berhubung ini akhir tahun dan lagi nge-boomingnya k-pop,,,, jadi aku putuskan untuk menulis tentang Drama Korea Terbaik tahun ini,,, selamat membaca,,,,^^

1. Dream High 2


Kalian pasti sudah gak asing kan dengan drama ini,,,,
Yup,,, drama ini adalah sekuel dari drama musikal Dream High yang disiarkan oleh salah satu stasiun tv terbesar di Korea, KBS. Drama ini adalah drama garapan JYP Entertainment, jadi gak heran kalo banyak pemainnya yang berasal dari JYP Ent. Drama ini bercerita tentang kisah kasih yang terjadi di dalam sebuah persahabatan. Bermula dari adanya ketentuan hukum yang mengharuskan artis maupun penyanyi di bawah umur untuk belajar sesuai waktu yang telah ditetapkan. Sekolah Tinggi Seni Kirin yang sedang mengalami kebangkrutan pun diambil alih oleh Oz Entertainment dan memasukkan artis asuhannya ke sekolah tersebut. Persaingan pun dimulai. Shin Hae Sung diterima di sekolah Kirin karena nilai ujian tertulis yang tinggi namun memiliki nilai praktek yang rendah. Ia bertemu dengan teman sekolahnya Jin Yoo Jin (JinWoon) dan artis Oz Entertainment JB (JB), yang kemudian membuatnya menyadari bahwa musik bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan.

2. Nice Guy / The Innocent Man



Drama yang kedua adalah Nice Guy atau sering disebut The Innocent Man.
Drama ini bercerita tentang asam manisnya sebuah kehidupan, dimana cinta dapat membutakan akal. Kang Ma Roo (Song Joong Ki) adalah mahasiswa kedokteran yang mempunyai latarbelakang miskin. Ia tinggal bersama adiknya, Cho Ko (Lee Yoo Bi) dan Jae Gil (Lee Kwang Soo). Ia jatuh hati pada seorang reporter, Jae Hee (Park Si Yeon). Karena itu ia rela menggantikan Jae Hee dalam sebuah kasus pembunuhan yang dilakukan Jae Hee. Namun ia harus merelakan mimpinya menjadi seorang dokter dan hidup di dalam penjara selama 6 tahun. Namun usahanya sia-sia, Jae Hee justru berkhianat dan meninggalkannya dengan menikahi seorang pengusaha kaya.Setelah keluar dari penjara, ia bertemu Seo Eun Gi (Moon Chae Won), seorang anak dari pengusaha kaya yang tak lain adalah anak tiri Jae Hee.

3. The Moon That Embraces The Sun

The Moon That Embraces the Sun.jpg



Oke, kita lanjut yang ketiga,,, The Moon That Embraces The Sun.
Ini adalah drama Saeguk (sejarah) pertama yang diperankan oleh Kim So Hyun yang sebelumnya berperan sebagai Song Sam Dong dalam drama musikal Dream High. Drama ini bercerita tentang Heo Yoon Woo (Han Ga In) yang dicalonkan menjadi putri mahkota namun dicelakakan oleh ibu suri yang tidak rela posisi putri mahkota diambil oleh orang yang bukan berasal dari sukunya. Ibu suri berencana untuk membunuh putri mahkota, namun ternyata Heo Yoon Woo hanya mengalami lupa ingatan. Semua orang pun menganggap putri mahkota telah meninggal termasuk kedua orangtuanya. Delapan tahun kemudian, ia kembali ke istana sebagai seorang shaman (peramal). Ia harus berjuang untuk mendapatkan apa yang hilang darinya, yaitu menjadi Ratu Joseon.

4. Big




Big,,,, waktu pertama denger judulnya, gak kebayang filmnya tentang apa. Tapi setelah ditonton,, oooh jadi ceritanya tentang itu.
Daripada penasaran, kita langsung aja ke sinopsisnya. Big diperankan oleh Gong Yoo (berperan sebagai Han Kyul di Coffe prience) dan Lee Min Jung (berperan sebagai Ha Jae Kyeong tunangan Go Jun Pyo di Boys Before Flower). Drama ini bercerita tentang Kang Gyung Joon (Shin Won Ho) siswa SMA yang berumur 18 tahun bertukar tubuh dengan Seo Yoon Jae (Gong Yoo) dokter yang berumur 30 tahun dalam sebuah kecelakaan. Gil Da Ran (Lee Min Jung) yang merupakan tunangan Seo Yoon Jae sekaligus guru SMA Kang Gyung Joon dibuat kebingungan oleh pertukaran ini. Tubuh Gyung Joon yang berisi arwah Yoon Jae mengalami koma, sedangkan arwah Gyung Joon, siswa yang nakal namun perhatian ini harus bisa menyesuaikan dirinya dalam tubuh Yoon Jae yang bekerja sebagai dokter.
Drama ini juga dimeriahkan dengan hadirnya Suzy miss A sebagai wanita yang menyukai Gyung Joon. Benar-benar drama yang mengocok perut tapi juga terselip aroma kesedihan.

5. Faith



Yups kita sampai di drama yang kelima,,, jeng jeng jeng,,, FAITH.
aku suka banget sama drama ini, selain karna yang main Lee Min Ho, cerita dalam drama ini juga perlu diacungi jempol,,,
Drama ini juga merupakan drama saeguk pertamanya Minho, makanya Minho semangat banget waktu syuting drama ini. Drama ini seperti versi jadulnya City Hunter, bedanya di City Hunter Minho pake pistol dan di Faith Minho pake pedang. Tapi Minho tetep keren di kedua drama,, ^^ *maklum aku Minoz, jadi kalo dah ngebahas bias yang satu ini,, gak ada habisnya,,, hehe,,,
Oke, balik ke cerita,, Drama ini bercerita tentang seorang prajurit perang pada zaman Goryeo (Korea) yang bernama Choi Young (Lee Min Ho) masuk ke tahun 2012 dan membawa Yoo Eun Soo (Kim Hee Sun) ke zaman Goryeo. Hal ini dikarenakan Ratu Goryeo mengalami pendarahan dan harus segera dioperasi. Namun karena tidak ada tabib yang berani mengopeasi karena takut ada kesalahan fatal, maka Choi Young yang mendengar legenda bahwa ada seorang tabib dewa di balik sebuah 'pintu surga', ia pun pergi dan membawa Yoo Eun Soo bersamanya.



Mungkin cuma ini yang bisa aku kasih ke kalian,, maaf kalo ada kekurangan,,
jangan lupa tinggalkan komentar ya,,,^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar