Jumat, 05 Agustus 2016

Bangun Tidur, Mata Ngeblur Sebelah

Hasil gambar untuk mata



Disini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya, yang sebenernya kurang menyenangkan tapi saya share aja untuk teman-teman yang mungkin mengalami hal yang sama.

Berawal dari kemarin malam, saya bergadang mengerjakan tugas akhir skripsi hingga jam 2 pagi, full dari sore tidak henti2 mata saya melihat layar laptop atau gadget. Esok harinya, bangun pagi saya kembali membuka laptop untuk melanjutkan revisian saya yang belom kelar, teruuuus hingga siang. Siang hari tanpa mengistirahatkan mata saya ke kampus dan bimbingan dari siang hingga sore hari.

Setelah lelah bergadang dan bimbingan di kampus, saya mandi dan mata terasa berat dan kepala pusing. Akhirnya saya memutuskan untuk tidur sejenak. Karna silau akibat cahaya lampu, saya tidur sambil menutup mata saya dengan tangan kanan. 1 jam saya terlelap, saya pun terbangun. Hal aneh pun terjadi.

Tiba-tiba mata kanan saya jadi ngeblur. Awalnya saya kira itu hanya sepele mungkin karna ada kotoran mata yang umum terjadi ketika bangun tidur, saya coba cuci muka dan bersihkan mata, tapi tidak ada perubahan, saya masih santai karna saya kira hanya akan terjadi sementara, akhirnya karna lapar saya makan. Setengah jam sudah berlalu tapi mata kanan saya masih tetap tidak bisa fokus, saya lihat hape harus dekat sekali baru tulisan di hape saya terlihat.

Saya pun mulai panik, makan pun tak selera. Saya coba searching di mbah google, dan mendapati blog yang menceritaka hal serupa. Disana penulis menyarankan untuk mengistirahatkan badan dan merelaksasikan mata dengan beristirahat tidur. Saya pun segera menyikat gigi tanpa menghabiskan makan malam saya, dan langsung pergi tidur. Saya matikan lampu dan coba pejamkan mata. Saya usahakan sebisa mungkin agar mata tetap relaks. Setelah saya bangun mata saya kembali normal, mata saya sudah tidak blur dan saya dapat melihat dengan jelas.

Saya simpulkan mata saya ngeblur sebelah karna kelelahan menatap layar laptop tanpa henti, dan mungkin juga terjadi karna saya tidur dengan menutup mata saya dengan tangan kanan, akibatnya saat saya tidur mata saya mengalami tekanan yang mengakibatkan terbangun dengan mata blur. Bagi teman-teman yang mengalami hal yang sama, coba istirahatkan badan dan mata anda. Karna badan kita punya batas maksimal, jangan dipaksakan terus untuk bekerja. Semoga tulisan saya bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar