Sabtu, 14 Desember 2013

Fakta BaekSoo Couple (BaekDo)





Anneyonghaseyo,,, 
Kali ini aku mau ngeshare beberapa fakta tentang BaekSoo si minion couple,, hehe,, awalnya gara-gara meerhatiin biasku (a.k.a Kyungsoo) jadi sering banget ngeliat moment-moment Baeksoo couple ini,, lama-lama jadi suka deh (curhaaaatttt :D)

Tapi menurutku, ini sih menurutku aja ya,, Hubungan Kaisoo tuh keliatan lebih kayak Kainya yang atraktif ke D.O,, kayak hyung-dongsaeng gitulah,, tapi buat BaekSoo atmosfernya tuh lebih kerasa ke partner gitu (aseeeek) haha,, aku juga ngeliatnya kalo bareng Baekhyun, D.O lebih sering ketawa lepas gitu, dibanding D.O ke Kai,, opini aja yah ini mah,, don't bash me ^^

Okedeh langsung aja yuk, cekidot,,

1. Couple ini terbentuk karna mereka seumuran, walaupun lahir di tahun yang beda,, Baekhyun tanggal 6 Mei 1992 dan D.O tanggal 12 Januari 1993,, tapi dalam tahun Korea, orang yang lahir di awal tahun sering di anggap seumuran sama tahun sebelumnya. Karna itu mereka jadi deket,,

2. Mereka punya banyak sebutan juga seperti: Twin Tower (padahal mereka unyil-unyil banget ._.), Minion Couple (mungkin karna sama-sama mini badannya XD), Baekdo/Baeksoo ( nama ini diambil dari gabungan nama mereka Baekhyun-D.O dan Baekhyun-Kyungsoo ). Untuk info aja nih ya, kalo di Korea, couple ini lebih akrab dipanggil BaekDo. Kenapa? karna katanya dalam bahasa korea BaekSoo punya arti yang kurang baik dan orang-orang di Korea suka salah duga kalo BaekSoo itu Baekhyun-Suho (karena dalam hangul, huruf Soo sama Su itu sama)

3. Mereka pernah beberapa kali ketangkep kamera, pake baju yang sama atau couple,,







4. Sering banget duduk sampingan di acara-acara tv korea, di panggung, maupun di acara fansigning,,





5. Mereka sering ketangkep kamera saling pegangan tangan.



6. Di dorm, baekhyun paling deket sama D.O dan chanyeol

7. Pernah suatu saat abis syuting, mereka ke kafe bareng, trus baekhyun bilang " Cowok itu harusnya minum espresso" , tapi mereka berdua malah gak ada yang minum espresso dan akhirnya mereka berakhir minum Yuzu tea,,, -____- (*teh yang baik diminum saat musim dingin)

8. Di acara radio Park Sohyun's Love Game ada percakapan gini:
Dj: Apa nama yang kamu gunakan untuk menyimpan nomor memeber exo?
Chen : Aku menyimpannya dengan nama asli mereka.
Baekhyun: Tapi aku menyimpan beberapa nomor dengan nama panggilan mereka,,
DJ: Seperti kau memisahkan member yang kau suka dan tidak?
Baekhyun: T-Tidak, contohnya seperti anggota yang mempunyai karakter unik,,
Dj: seperti siapa?
D.O: Dia menyimpan namaku dengan nama Jobi (*org yang mempunyai pundak sempit)
Baekhyun: Bukan Jobi, tapi Bishi,,
D.O: Bishi? oh, Hobbit?
Dj: Hobbit?
D.O: apakah karna aku kecil?
Baekhyun: Tidak, itu karna kau sangat imut >,<
D.O: oh benarkah?
Baekhyun: Kau memang selalu imut,,
D.O: aaaahh Baekhyunnie,, its so lovable,, <3

9. Mereka sama-sama berada di vocal line,, 

10. D.O berada di urutan ketiga dalam hal suara sedangkan Baekhyun berada di urutan kedua setelah Chen di EXO,,

11. D.O pernah ngalamin cedera kaki saat manggung di MAMA 2013 dan Baekhyunlah yang membantu menuntunnya turun dari panggung,, (baekhyun care banget ama dongsaengnya,,,^^)


12. Saat acara Weekly Idol, D.O pernah disuruh ngurutin member EXO dari yang terganteng ampe yang jelek dan D.O nempatin Baekhyun di tempat terakhir, pas Baekhyun disuruh ngurutin balik dia bales dendam dengan menaruh D.O dirutan terakhir,, (bales dendam nih ceritanya,, :D)

13. Saat di EXO Showtime, mereka disuruh milih lagi siapa member yang mempunyai muka yang paling ganteng,, D.O memilih Baekhyun. Tapi disitu Baekhyun malah nanya  "kenapa sekarang kau memilihku, sebelumnya (di weekly idol) kau bilang aku terjelek di dalam grup?" D.O cuma tersenyum, tapi akhirnya Baekhyun milih D.O sebagai member terganteng,,

14. waktu ditanya kenapa D.O memilih baekhyun sebagai anggota terjelek ( weekly idol ) dan terganteng ( exo showtime ) D.O bilang " wajah baekhyun berubah setiap saat, kadang ia terlihat tampan namun kadang terlihat jelek "

15. Mereka pernah minum dari satu botol yang sama (kissing gak langsung ini mah :*)




16. Setiap Baekhyun lagi ngomong dalam acara atau interview D.O pasti merhatiin dan sering senyum-senyum sendiri,, begitu pun sebaliknya,,






17. Dalam MV Wolf versi drama episode 1, pas D.O gak sengaja kena pukulan Luhan, Baekhyun adalah orang yang bantuin D.O jalan,, (aaaaaaaaakkkk so sweet kalee,, >,<)


18. Di lagu-lagu Exo Baekhyun dan D.O selalu dapet bagian berurutan, entah D.O duluan baru Baekhyun, atau Baekhyun dulu baru D.O (Bahkan di lagu Moonlight mereka nyanyi cuma berdua :D)

19. Mereka sama-sama termasuk member dengan masa trainee yang sebentar, D.O 2 tahun dan Baekhyun 1 tahun.

20. D.O sering ngerapihin rambutnya baekhyun,,,






21. Mereka sering berpose dengan gaya yang sama,,,



22. D.O dan baekhyun sering bekerja sama dalam hal mem-bully chanyeol,,,

23. Bagi kalian yang suka ngikutin EXO Showtime, pasti tau dong di episode 7 member China diajak keliling korea sama member korea, dan Kmember yang ngajakin mereka jalan adalah BaekDo,, dan kalo kalian sadar, mereka membawa bendera gitu dengan tulisan "BaekDo Tour"



24. Mereka sering banget melakukan skinship kayak pegang tangan, back hugging, dan merangkul,,,






25. Di acara Exo ST juga episode 6 mereka pernah pura-pura jadi pemandu acara talk show gitu, dan mereka dandan pake kacamat besar + slayer >,<





26. Selain skinship, mereka juga suka bisik-bisik,,, (mau dong dibisikin Kyungsoo oppa >,<)



27. Mereka sama-sama top 3 beagle line ( beagle itu idol yang g bisa diem ),, baekhyun no 2, D.O no 3 (perasaan D.O pendiem ._.), dan Chanyeol no.1,,

28.Waktu di Sukia, D.O ditanya gimana cara dia ngebales member yang suka nge-bully dia, trus dia mempraktekan nya ke baekhyun,,,


29. Mereka berasal dari provinsi yang sama yaitu Gyeonggi, tapi dari daerah yang berbeda,,, ( D.O dari daerah Goyang, baekhyun dari daerah Bucheon )

30. Pernah satu saat, Baekhyun dan Chen menghadiri radio sukira, Baekhyun mendapatkan misi untuk menelpon D.O dan nyuruh D.O untuk ngomong "aku hanya memilikimu" dalam waktu 1 menit, tapi D.O gak nangkep2 apa yang Baek suruh, jadi dia ngomong "baekhyun i love you" tapi bukan itu yang dimaksud, jadi Baekhyun kalah dan dapet hukuman untuk mentraktir D.O makan :D

31. Di Exo ST episode terakhir 12, member disuruh nebak apa yang selalu DO makan saat dateng ke restoran itu, semua member ngejawab nama makanan, tapi jawabaan Baekhyun "I am yours" dan malah ngebuat muka DO merah (aaaaaaa,, ma feel T^T)

32. Saat acara Fanmeeting Japan Hello, Baekhyun pernah bilang kalo lagi ada acara atau schedule ke luar negeri Baekhyun ama DO sering mendapatkan kamar yang sama di hotel.


33. Setelah acara perayaan ulang tahun Jackie Chan di China tahun 2014, member exo saling berfoto berpasangan kayak ngasih hints tentang comeback mereka Overdose, dan BaekDo meragain seolah-olah megang stetosskop (?)



Segitu aja fakta-fakta yang bisa dishare (akan diupdate kalo ada yang baru :D), moga suka,, kalo kurang bisa dicaridi youtube,, hehe,,

Bonus pict ^^











Thanks for reading,, leave the comment ^^
Source : google,,
Created : Nining n Chay ^^


15 komentar:

  1. gue bingung mau dukung baekyeol ato baeksoo,,,
    sama2 imuuuuuut nyaaaa,,,,

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. nice writing....
    tulis jg donk fakta XiuHan couple...

    ~ditunggu postingan exo couple berikutnya...

    BalasHapus
  4. Woa...
    Untuk kedua kalinya aku nemuin ada yang share fakta baeksoo ini.
    Aku sendiri juga nulis fakta mereka di blog.
    Thanks udah share :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama,, :)
      aku udah liat blog kamu,, suka kyu juga? aaaaaakkkk kita sehati dong ^^ mari kita sebarkan virus-virus baeksoo haha :D

      Hapus
    2. Iya.. :3
      Baeksoo jjang.
      Apalagi waktu di exo's showtime. Mereka bikin ngakak :D

      Hapus
  5. aku setuju baeksoo lbh bgus dari Kaisoo min :D

    BalasHapus
  6. ♡♡♡BâêķSòò couple is no.1♡♡♡

    BalasHapus
  7. suka sama couple satu ini deh, apalagi kalo liat baekhyun lagi ngebully D.O... :D

    BalasHapus
  8. I love BaekSoo couple no.1

    BalasHapus
  9. Ah ternyata selain mereka adalah dua orang paling penting d exo k(menurutku) tp mereka jg couple yang sweet.aq kira d.o sma kai tapi mnurtku jg kai cocoknya m taemin klo m d.o kai lbh agresif.aku suka baekyun dan d.o krna suaranya yang keren.

    BalasHapus
  10. iya,, kalu iat baekdo itu lebih seru,, yg kyk saling gengsi gitu. trs d.o juga kan pendiem bgt, tapi cuma sama baek dia bisa ketawa lepas gitu ..

    BalasHapus